Minggu, 28 Desember 2008

resolusi tahunan..

Dalam hitungan hari saja, angka kosong delapan akan berganti menjadi kosong sembilan..pastinya dengan pergantian tahun kita semua ingin juga membuat sebuah perubahan-perubahan dalam hidup..

Mengingat tahun-tahun lalu saya selalu membuat resolusi sebagai motivasi dalam pencapaian hidup, saya pernah membuat beberapa resolusi yang saya sendiri saja tidak dapat mengingatnya satu persatu..saking banyakanya yang ingin saya capai dalam hidup saya tiap tahunnya..
ada yang sudah terwujud, ada yang belum, dan tidak sedikit pula yang terlupakan oleh saya…

hebat rasanya bisa melewati tahun demi tahun dan bisa merasakan sebuah pengalaman baru juga moment-moment tak terlupakan.

mengulas balik apa saja yang terjadi di tahun 2008 dalam hidup saya..
di awal tahun 2008 sebuah resolusi saya yang terwujud ialah saya bisa menyelesaikan kerja praktek saya di sebuah percetakan “METAPRINT” yang tidak terlalu besar, berlokasi di kawasan kebayoran lama. Ini adalah kali pertama saya mencoba bekerja benar-benar sebagai tenaga kerja kreatif, bukan lagi seorang mahasiswa jurusan desain komunikasi visual. Disini saya belajar menggunakan macromedia freehand, adobe indesign, mempelajari bagaimana sebuah desain siap untuk naik cetak, dan semuanya yang berurusan dengan masalah printing khususnya offset printing.
Kemudian di awal Maret saya mendapatkan sebuah pekerjaan yang menurut saya ini langkah awal saya untuk terjun ke industri kreatif, dengan menjabat posisi sebagai creative designer sebuah perusahaan in house “PT.TRU CONCEPT” yang bergerak dalam industri FnB “food and beverage”, berlokasi di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.
Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya peroleh disini..
belajar memiliki tanggung jawab yang lebih besar, menjalin sebuah teamwork yang baik, memecahkan suatu permasalahan..dan pastinya, memiliki uang hasil kerja keras sendiri.
Dipertengah tahun pada bulan Juli saya mendapatkan sebuah kejutan yang diberikan oleh sahabat-sahabat saya di Institut Kesenian Jakarta, terimakasih buat Henry Victor Pangabean (pada saat itu sedang sakit), Fajrian, Norman Maulana, Rengga Adhiwena Bintoro, Nur Anis Setiawan, Sapta Hudaya, R. Siti Husnul Ch, Dita Rahmasari, Carolline Mellani, Francisca Edwina, Dhany Arliyanti, dan Silvy Nuraini (sibuk dengan Tugas akhirnya).
Sebuah resolusi selanjutnya saya bisa mencapai titik terakhir untuk menuntaskan tanggung jawab saya sebagai Mahasiswa Desain Komunikasi Visual untuk mendapatkan sebuah gelar S.Sn (baca : Sarjana Seni), dan sekarang saya sedang menjalani tugas akhir tsb dengan mengangkat tema “Promosi Fashion First @ Senayan City sebagai Pembangun brand”
Menjelang akhir tahun sebuah kebanggan saya bisa mengadakan pameran yang diadakan oleh Institut Kesenian Jakarta didukung oleh pemerintah dalam program PHK (program hibah kompetisi). Kita (saya, R.Siti Husnul Ch, Dita Rahmasari, Nadya Saskianti) memamerkan hasil tugas akhir mayor 5 dengan tema “JAKJAZZ ‘08– Step Into The Jungle of Jazz”. Selain karya kita yang dipamerkan ada beberapa karya lainnya seperti “GOES Sepeda” (kelompok Fajrian, Henry Victor, Sapta Hudaya, Nur Anis Setiawan), “Eye Read – Knowvel days” (kelompok Norman Maulana, Rengga Adhiwena Bintoro, Fransisca Edwina, Dhany Arliyanti), karya tugas akhir Mellanie “Buku Edukasi POP UP Dunia Fantasi”, karya tugas akhir Alifia “Buku perjalanan segelas susu”, karya tugas akhir Taufan Putra “Promosi kota tua FRESHTIVAL”. Tidak lupa kami ucapkan Terima kasih untuk Bpk. Rizki Arbali (Selaku Manager EMAX) dan EMAX kemang atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan pameran yang berlangsung selama 7 hari ini. Terimakasih juga untuk para dosen fakultas Seni Rupa yang telah mendidik dan mensupport kita semua, tidak lupa juga ucapan tarima kasih kepada Andi Susanto’05, Catherine’06, Beng-beng’06 yang telah menjaga pameran kita dengan baik.
Kemudian sebuah harapan yang terwujud bisa menjalankan bisnis kecil-kecilan, berawal dari kecintaan saya dan kakak-kakak saya terhadap cakes akhirnya kita (saya, Fetrisya Martha Gosal dan Amilia Ardini) mencoba untuk menjual segala macam cakes dengan kekhususannya di CUPCAKES. Dan kita beri nama ZWEED’KEIK. Syukur alhamdulilah ZWEED’KEIK kini sudah cukup banyak peminatnya dan profil ZWEED’KEIK sudah terpampang di hers magz. Terima kasih kepada Gadis (reporter hers magz) dan Wina (graphic desainer hers magz) telah memberikan kesempatan kepada ZWEED’KEIK. Achievement yang membanggakan buat ZWEED’KEIK. tetap berjuang untuk ZWEED’KEIK..(let check this sites www.zweedkeik.co.cc)

Hmmm…mungkin itu beberapa yang saya ingat dalam hidup saya selama tahun 2008, jadi buat saya di tahun 2008 menjadi tahun yang cukup menggembirakan.
sekarang saatnya saya untuk me’list lagi resolusi apa saja yang akan saya ucapkan pada malam tahun baru nanti..
Semoga di tahun depan resolusi-resolusi saya dapat terujud dan banyak kejadiaan yang lebih menyenangkan..

Tidak ada komentar: