Minggu, 04 Januari 2009

Merindukan Kalian Semua…

Beberapa bulan lalu, saat semuanya ada. Hadir dan berkumpul untuk hanya sekedar berguyon, atau curcol ‘curhat colongan’, atau brainstorming saling bertukar pikiran dan pendapat, atau menceritakan kejadian hari ini, atau sekedar ejek-ejekan, atau sekedar membicarakan orang di blakang, atau sekedar menyantap makanan bersama , atau sekedar tidur siang di kostmen, atau sekedar berfoto tersenyum supaya hasilnya bagus pada saat di tag di facebook, atau sekedar main ke mall, atau sekedar sibuk patungan untuk bisa makan enak hari ini, atau hanya sekedar nonton film box office di 21 TIM, atau hanya sekedar nongkrong saja menunggu sampai jam pulang kantor selesai agar tidak terjebak di parkiran kota jakarta yang panjaaaaannnngggg…
Tapi itu beberapa bulan yang lalu..
Kalau sekarang saat semuanya sibuk sendiri-sendiri, yang satu sibuk dengan website global warmingnya, yang satu sibuk dengan kampanye katarak, yang satu sibuk dengan urusan membuat tipografi, yang satu sibuk dengan ilustrasi buku transportasi Jakarta, yang satu sibuk dengan buku ensiklopedia gitar, yang satu sibuk dengan sign system kebun raya bogor, yang satu sibuk dengan buku ilustrasi putri melur, yang satunya sibuk dengan branding BIN House, yang satunya sibuk dengan visual identity Saung Mang Udjo, satunya sibuk dengan picture book pahlawan Indonesia, satunya sibuk dengan kerjaannya dan akhirnya dia harus cuti di semester ini, yang satunya sibuk menjadi asisten dosen, yang satunya sibuk dengan festival street jazz, yang satunya sibuk mencari kerja setelah mendapat gelar S.Sn, yang satunya sibuk dengan sebuah graphic house yang didirikannya sendiri, yang satunya sibuk dengan menjadi asisten salah satu fotografer ternama, satunya sibuk dengan menjadi desainer balai pustaka, saya sendiri sibuk dengan branding Fashion First @ Senayan City…
Absen kali ini banyak yang tidak hadir, izin karena sibuk.
Sibuk cari data, sibuk dengan klien, sibuk dengan item yang harus diselesaikan deadline, sibuk dengan kerjaan, sibuk, sibuk, sibuk...
tiba-tiba lorong kampus menjadi sepi, asing, berjalan sendiri seperti mahasiswa baru yang tidak mengenal siapa-siapa,, bahkan banyak muka-muka baru yang saya lihat sedang duduk, berkumpul bersama teman seperjuangannya, asik berbincang, tertawa,,saya jadi ingat beberapa bulan dan tahun lalu..saya pernah merasakan apa yang mereka rasakan. tiba-tiba saya iri dengan mereka...fiiuh!y sudahlah pikiran jahat saya ”nanti mereka juga akan merasakan seperti saya” jadi saya tidak perlu iri.
Kaki melangkah menuju warku (warungku), tiba-tiba saya teringat lagi dengan mereka..pada saat makan siang bingung karena harus mencari tempat duduk yang bisa menampung 10-12 orang. Akhirnya kita hanya duduk di depan koperasi duduk bersila tanpa kursi..karena bisa menampung jumlah yang cukup banyak..seandainya warku menawarkan jasa reservasi mungkin kita tidak akan duduk bersila di depan koperasi.
Sekarang rasanya, tidak perlu sampai duduk bersila di depan koperasi, saya bisa makan siang duduk di kursi dengan piring saya letakkan di meja tanpa perlu saya pegang dengan kedua tangan saya. satu meja yang bisa memuat 4 orang atau 6 (kalau memang ingin mepet-mepet) sekarang saya hanya duduk sendiri, menyantap makan siang saya dengan cepat. Tidak ada obrolan.
Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu pembimbing tugas akhir saya. Senang sesaat rasanya karena bisa bertemu satu, dua, tiga, empat (kadang lebih) orang yang juga sama-sama menunggu pembimbingnya masing-masing..sambil menunggu sambil bertanya-tanya perkembangan tugas akhir yang satu dengan yang lain..waktu berjalan cepat ataukah saya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa berbincang-bincang lebih lama lagi bersama mereka?, untuk bisa tertawa-tawa lagi bersama mereka? untuk bisa sharing bersama mereka? entahlah tiba-tiba saja mereka hilang satu persatu..empat, tiga, dua, satu, blaaassssss...akhirnya saya sendiri lagi.
Melangkah cepat menuju ke luar kampus, karena saya juga sudah tidak tahu apa yang harus saya kerjakan lagi..menelusuri jalan keluar kampus sendirian dan bergerak lebih cepat. tiba-tiba ada teriakan dari depan fakultas lain ”braaam!!kmana aja..jarang kliatan di kampus nih?”, ”iya nih, lagi ribet sama TA.hehehe..eh gwe duluan yah..daaa” saya. ada lagi yang bilang ”balik bram?”, ”iya nih mo ngerjain TA lagi...duluan yah” saya.
Tanpa ada basa-basi saya menjawab sautan mereka semua dan pamitan. Bukan sombong. Tapi saya lebih memilih untuk segera pulang dan bisa beristirahat menyiapkan tenaga untuk hari esok.
Melewati 21 tim, saya ingat lagi kebiasaan kita duduk di dalam 21 sekedar mendinginkan badan dari panasnya udara luar, atau sok-sok an melihat poster film terbaru padahal kita sudah melihat itu untuk kesekian kalinya di luar 21 TIM ujung-ujungnya ya sekedar mendinginkan badan saja, atau merelakan uang jajan kita dengan menukarkan Rp 1.250 dengan 1 koin dingdong..atau hanya sekedar numpang buang air kecil saja…
Kemudian saya berjalan lagi melewati batmer (bata merah), mengingat saat-saat buka puasa bareng menyantap es buah, menikmati sore hari di Cikini raya, menyantap makan malam, asik dengan guyonan, menceritkan kejadian hari ini, memikirkan tugas untuk hari esok, dan lain-lainnya….
semuanya menjadi kenangan saya,, merindukan kalian semua……




* Sukses untuk kalian semuaaaa
Joni, Sapi, Bambu, Nunung, Ditjaw, Donad, Dhani, Wina, Garenk, Anis, Silvy, Ponde, Mellani, Adit, Wina, Omen, Taufan, Fia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cool.
miss ya guyyyysss!
(",)