Selasa, 27 April 2010

3 idiots



all is well..

begitulah kata-kata yang saya ingat setelah menonton film 3 idiots.

film yang sangat diluar dugaan saya. Film yang saya pikir typical film india yang hanya menceritakan drama sedih percintaan si kaya dan si miskin dengan latar puluhan orang yang akan menyanyi dan menari di balik pohon sambil diterpa hujan deras. Bahkan saya sempat berpikir film ini hanya akan mempertontonkan kelakuan 3 orang yg bertingkah 'idiots' dan berusaha mengocok perut dan memaksa saya untuk menggelitik sense of humor saya..

Ternyata Film ini diluar expectasi saya, mengajarkan banyak pandangan yang berbeda mengenai persahabatan, pendidikan, keberanian, kasih sayang dan passion..

Diawali dari persahabatan mereka bertiga yang terjalin semasa di perkuliahan, Rancho (Aamir Khan) dan kedua sahabatnya Farhan (R Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi) yang menuntut ilmu per-mesinan di Univ yang tersohor dan ternyata tidak semua orang melakukan sesuatunya berdasarkan apa yang diinginkan, hingga mereka berhasil menemukan jati diri untuk mencapai dan menemukan mimpi mereka.

Anehnya saya sempat sangat tertawa disaat mata saya masih basah..ini mungkin yg dinamakan tangisan kebahagian.. oh well, Film dengan durasi 3 jam 20 menit ini berhasil mengaduk emosi saya. Sayapun terdiam dan sangat menikmati alurnya, malah sayapun terlarut ke dalam cerita untuk beberapa scene.

Saya yakin, hampir semua penonton disana tidak kecewa setelah mengeluarkan 35ribu atau 50ribu utk 1 ticket masuknya. Buktinya semua penonton sangat rela menahan untuk tidak ke toilet.

Alur film yang maju mundur pun bisa menjadi mudah untuk saya nikmati.

sampai pada akhirnya saya menyadari inti film ini adalah :

find your passion and life with it...and all is weelll... (BRAM)

Tidak ada komentar: